LAYAKNYA DEALER ALAT BERAT DI INDONESIA (PART-2)

Memilih sebelum membeli,
Melakukan market research menjadi penting sebelum memutuskan menjadi dealer atau distributor alat berat sehingga ada jaminan setidaknya menjadi salah satu pilihan masyarakat didalam memilih peralatannya. Kemudian menyusun strategy pemasaran sehingga barang menjadi pilihan kedua setelah perusahaan anda bisa memberikan solusi kepada calon pelanggan bagaimana cara memperoleh satu project (pekerjaan) yang menguntungkan sehingga otomatis peralatan yang akan digunakan sebagian akan menggunakan produk yang diageni.

Tidak akan efektif walau dealer memiliki tenaga penjual yang pengalaman dan hanya bisa promosi dan memposisikan calon pelanggan sebagai pendengar yang baik. Sementara dengan kemajuan jaman tenaga penjual itu adalah justru sebagai pendengar yang baik, dan pandai memancing apa sebenarnya kebutuhan pelanggan sehingga semua keinginan dan harapan pelanggan akan keluar dengan sendirinya. Analisa kebutuhan pelanggan tersebut dan berikan solusinya tanpa disengaja bahwa solusi tersebut ada di salah satu produk yang dijualnya.

Benefit yang diperoleh adalah : selama perusahaan penyedia peralatan memberikan solusi bukan janji dengan harga berapapun asalkan wajar pasti akan dibelinya, walau ada kekurangan akan dimaklumi selama tenaga penjual menginformasikan features & benefit – strength & weakness, setidaknya akan diantisipasi lebih cepat bila terjadi jeda sehingga meminimized down time machine.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat